PEDOMAN STUDENT ACADEMIC CENTER (SAC)

PENJELASAN

1.0 PENDAHULUAN

1.1 AKSES STUDENT ACADEMIC CENTER (SAC)

Student Academic Center (SAC) merupakan fasilitas bagi Mahasiswa/i untuk dapat melihat nilai mata kuliah yang telah di ambil dan IPS/IPK di Universitas MH Thamrin Kampus AKA. Untuk dapat mengakses SAC melalui http://sac.univthamrinaka.com maka Mahasiswa/I diharuskan memiliki akun dengan NIM dan Sandi yang telah diberikan. Bagi Mahasiswa baru akan diberikan pengumuman khusus terkait NIM dan Sandi pada semester awal berjalan.

2.0 PENGENALAN MODUL

2.1 MODUL PEDOMAN SAC

Modul ini berisi panduan penggunan sistem SAC yang dapat dijadikan acuan bagi Mahasiswa/i yang akan selalu di perbaharui.

2.2 MODUL NILAI AKADEMIK

2.2.1 TRANSKRIP NILAI

Modul ini akan menampilkan seluruh nilai-nilai mata kuliah yang telah diambil oleh Mahasiswa/i. Nilai akan diupdate 1 (satu) bulan  setelah ujian berakhir**

2.2.2 TRANSKRIP IPS/IPK

Modul ini akan menampilkan seluruh IPS/IPK Mahasiswa/i sampai semester berjalan. Data IPS/IPK akan diupdate 1 (satu) bulan setelah ujian akhir.

**Kelengkapan nilai dipengaruhi faktor pengembalian dokumen ujian dari dosen

3.0 CARA PENGGUNAAN

3.1 MENGAKSES SAC

Untuk dapat mengakses SAC Mahasiswa/I dapat membuka web http://sac.univthamrinaka.com dan kemudian memasukan username dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM/NPM) dan  password dengan sandi yang telah diumumkan pada semester awal bagi Mahasiswa/I baru atau sandi anda yang telah di rubah.

3.2 MELIHAT NILAI MATAKULIAH

Untuk melihat semua nilai mata kuliah yang telah diambil, Mahasiswa/I dapat membuka menu > Nilai Akademik > Transkrip Nilai

3.3 MELIHAT NILAI IPS/IPK

Untuk melihat semua IPS/IPK, Mahasiswa/I dapat membuka menu > Nilai Akademik > Transkrip IPS/IPK

3.4 MERUBAH DATA AKUN

Untuk merubah data pribadi akun anda, silahkan membuka menu My Account > Update My Account

PERHATIAN BAGI SELURUH MAHASISWA/I

  1. Anda diwajibkan merubah password/sandi akun bila belum pernah dirubah sama sekali. Perubahan sandi dapat dilakukan dengan menginput kolom “ New pass “ dan “ Confirm pass “ dengan password/sandi yang baru.
  2. Bersamaan dengan merubah password/sandi, ganti email yang berada pada kolom “ E-mail “dengan email aktif anda
  3. Setelah memasukan email, Mahasiswa/I diharapkan memperbaharui Kolom “ Phone “ dengan nomor handphone yang aktif.

Setelah ketiga data tersebut di rubah, anda dapat mengklik tombol UPDATE dan segera (WAJIB) melakukan pengecekan email aktif yang anda masukan untuk melakukan aktivasi perubahan akun SAC yang mungkin berada di INBOX atau SPAM/Junk folder.

4.0 PENANGANAN MASALAH

4.1 LUPA SANDI

Bila anda lupa password/sandi untuk akses SAC maka anda bisa membuka link “Forgot your password? “ pada menu login di http://sac.univthamrinaka.com dan kemudian memasukan email aktif anda yang telah didaftarkan sebelumnya pada web SAC. Password/sandi baru akan dikirimkan melalui email anda.

4.2 LUPA EMAIL

Bila anda benar-benar lupa email aktif yang pernah terdaftarkan di system SAC, maka anda dapat mengisi formulir bantuan pada link “ Butuh bantuan? klik sini “ di halaman login SAC http://sac.univthamrinaka.com